hotel murah di yogya

Selasa, 08 Maret 2016

Edisi Ngemut

Kali ini postingan yang masih sekitar anak. Setelah beberapa waktu lalu saya sempat posting tentang GTM pada anak disini, sekarang masalah makannya lain lagi, yaitu ngemut. Yups, klo udah ngemut, makannya bisa sejam lebih baru beres. Kalau ditungguin lama bener, sejaman saya gak bisa ngapa-ngapain nungguin dia ngemut doang. Tapi klo gak ditungguin anak gue makan apa dong? Ampe sempet pipinya pas ngemut itu saya pijet, tekan pelan-pelan biar cepat dikunyah. Tapi gak ngefek juga tuh. hehe

Akhirnya, saya sembariin aja. Nah, kalau disambi itu yang bikin agak ribet adalah karena seringnya fida disuapin pake tangan (kalau pakai tangan, muatan makanan yang masuk ke mulutnya agak banyak, hehe). Walhasil kegiatan nyuapin anak nyambi kegiatan yang lain-lain jadi bikin repot emaknya, Karena abis nyuapin, mesti cuci tangan dulu, abis beresin kegiatan satu, cuci tangan lagi buat nyuapin. Begitulah seterusnya. Ditambah lagi kalau jadwal saya harus ke kantor jadi ya harus cepat kelar. Tapi ternyata selama satu jam-an saya suapin fida itu, bisa disambi, mandi, cuci piring, beres-beres dapur, ganti baju hingga duduk-duduk cantik sambil minum kopi di penghujung suapan terakhirnya. Hehehe.
Untungnya episode ini gak terlalu lama, sekarang udah biasa lagi makannya, biarpun kadang-kadang muncul juga tuh ulah ngemutnya. Sebenernya yang paling saya khawatirkan dari ngemut adalah makin keroposnya gigi. Karena gigi depan anak saya udah mulai belah alias keropos tengahnya.
Mudah-mudahan sih aman damai tentram sentosa si gigi.. Baik-baik ya gigi susu fida..

Senin, 28 September 2015

Bahagia Itu.... (sederhana)

Pasti ya,sering banget baca atau dengar judul postingan ini. Well, kadang memang begitulah,,
Kalau menurut saya,bahagia itu: kalo anak mau abisin makanannya (secara anak gw susah makan), sembuh dan ceria lagi setelah sakit, udah mulai nyeloteh dan mulai mengucapkan kata, liat suamik rebutan mainan lego sm anak padahal itu mainan anak dan ujungnya diacak2 lagi, sukses bikin roti atau kue, dll..
Sebenernya banyak sih,tp kadang hal-hal kecil begini yang bikin kita hepi. Yang penting mah bersykur aja y,, hehe

Jumat, 15 Mei 2015

Bolu Air (bolu ekonomis, less egg)

Kembali lagi ke dapur saya dengan eksperimen kue bolu. Kali ini saya mencoba membuat bolu air, apakah itu bolu air? Pada umumnya, pembuatan bolu itu pengocokan pertamanya dengan menggunakan mentega/margarin dengan gula dan beberapa telur. sebisa mungkin bolu biasanya menghindari air atau kondisi basah karena dikhawatirkan bolu menjadi batat atau tidak mengembang nantinya. Nah, bolu air ini berbeda. Pengocokannya menggunakan air, dan tidak memakai mentega/margarin sama sekali dalam pembuatan adonannya. Seperti namanya, bahannya menggunakan air. Awalnya saya melihat resep bolu ini dari akun Instagramnya mba tya rahmatya. Katanya enak, dan lagi trend juga di grup ncc. Makanya, saya mencoba membuatnya. Bolu ini juga hanya menggunakan 1 butir telur lho saudara-saudara,, sangat ekonomis bukan?. 
Tapi perlu diingat, bahan sp pada resep ini wajib dipakai, karena kalau tidak dipakai, adonan tidak akan mengental dan mengembang saat dikocok. Karena menggunakan air, makanya perlu tambahan sp ini.
Kalau ingin mencoba, ini resepnya

Bahan
1 butir telur
200 gr gula pasir
1 sdt SP
200 ml susu cair/santan/air biasa
250 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt baking powder
1/2 sdt vanili
1/2 sdt garam

Cara membuat
1. Kocok telur, gula pasir, susu cair, vanili dan sp hingga mengembang dan kental (kurang lebih 15 menit dengan menggunakan kecepatan tinggi)
2. masukkan sedikit demi sedikit terigu dan baking powder yang telah diayak dengan kecepatan rendah.
3. Tuang ke dalam loyang yang telah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu.
4. Panggang hingga matang.

Setelah jadi, ini dia hasilnya,, diujung atas itu habis saya colok pake sendok untuk melihat sudah matang atau belum.

Kamis, 15 Januari 2015

When we have kids

Saya sempet ketawa setelah melihat komik ini. Ya,, kurang lebih seperti itulah gambarannya kalau sudah punya anak. Tanpa maksud menyinggung atau menakuti, cuma kalau pernah ngerasain kerjaan kok ya jadi lambat atau gak selesai, kamu gak sendirian kok ibu-ibu. Memang banyak jadwal yang berantakan kalau si kecil lagi rewel dan manjanya gak ketulungan. Sabar-sabar aja, namanya juga anak-anak. Hehehe. Seperti tulisan di sumber blog ini "punya anak seru kok ^^v".
Sumber dan komik lainnya bisa dilihat disini.

Minggu, 28 Desember 2014

Kue cucur

Wuah, bulan Desember bulannya hujan terus ni di bogor. Kalau begini bawaannya jadi pengen ngemil. Daripada beli jajan diluar, mending bikin sendiri. Si kecil juga udah mulai bisa jalan, jadi sudah mulai mandiri. Bisa ditinggal-tinggal emaknya sebentar. Kalau dulu sering minta gendong atau titah, sekarang udah mulai menjelajah sendiri apa yang dia mau. Berhubung ada eyangnya di rumah, jadi si kecil banyak yang ngajak main selain abinya. Hehe
Setelah si kecil aman main sama eyang dan abinya, saatnya menentukan pilihan mau bikin kue apa. Ceilah..
Liat ada gula merah ngendon di toples plus masih ada tepung beras, maka diputuskankah buat kue cucur. Suami juga suka banget ama kue ini. Nyari-nyari resep di internet, ketemu resep dari majalah sedap. Resep bisa dilihat di link ini.
Bedanya, saya keploknya cuma 10 menit, sebelum di goreng dikeplok-keplok lagi. Rasanya enak kok, pada suka sama kue cucurnya. Jadinya 10 biji. Sempet dikasih ke tetangga, komentar dari tetangga yang biasa bikin kue, kuenya enak tapi masih kurang empuk. Saya dikasih cara buat supaya lebih empuk. Tapi nanti saya kasih resepnya di postingan yang lain kalau kue cucurnya udah jadi. Hee
Selamat mencona ibu-ibu.. :)